Home » , , , » Resta, Anak Ketanggungan Ingin Sekolah Terus tapi Kendala pada Kakinya

Resta, Anak Ketanggungan Ingin Sekolah Terus tapi Kendala pada Kakinya

Written By Unknown on Minggu, 09 Agustus 2015 | 06.20



KETANGGUNGAN, Celotehketanggungan.com- Setiap anak yang dilahirkan di muka bumi ini berharap saat hidupnya ingin sehat, cerdas, ceria dan berakhlakul karimah, namun ternyata ada juga anak yang mengalami ketidak beruntungan pada keadaan fisiknya.  Resta Andini (5), putri pertama dari pasangan Waludin (34) dan Ani Mulyani (26) warga RT 04/02 Desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan Brebes, sekarang ini menderita kaki membesar dari sejak bayi, padahal Resta ingin belajar sekolah hingga sampai dewasa, Minggu (09/08).
Resta Anak Ketanggungan Sakit di Kaki

Ketidak mampuan orang tuanya menjadikan kondisi Resta masih dibiarkan hingga saat ini. Bapaknya bekerja sebagai buruh serabutan dan ibunya yang hanya sebagai ibu rumah tangga. Fisik Bapaknya sedang terkena penyakit  pernafasan dan harus berobat jalan ke RS Mahmudah Sitanggal secara rutin.

Ibu Kandungnya Ani Mulyani menuturkan meskipun ia memiliki kecacatan tapi tidak mengurangi niatnya untuk mencari ilmu di sekolah, sekarang ia baru saja duduk di bangku sekolah TK Muslimat NU Ketanggungan. Sudah 2 minggu ini Resta Andini bersekolah di Taman Kanak-kanak tapi ia tidak ada rasa minder bergaul dengan teman-temannya, ” ujarnya kepada celotehketanggungan.com

Tampak terjadi perbedaan fisiknya di usia yang sama dengan teman sebayanya. Keluarganya berharap ada dukungan semua pihak agar mimpinya resta bisa kembali normal seperti anak-anak pada umumnya. ( Faedhul Hasan Editor BU )

0 komentar :

Posting Komentar