Home » , , , , , , , » 16 Tokoh Agama di Kecamatan Ketanggungan Ikut Pelatihan Pencegahan Stunting

16 Tokoh Agama di Kecamatan Ketanggungan Ikut Pelatihan Pencegahan Stunting

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juni 2015 | 02.21

Pelatihan LKNU Angkatan III di Luwungragi
BREBES- Sebanyak 16 Tokoh Agama di 4 Desa Wilayah Kecamatan Ketanggungan ikut Pelatihan Tokoh Agama yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (PPLKU) di Pondok Pesantren Assalafiyah Kecamatan Bulakamba. 3 Desa di Kecamatan Ketanggungan yang masuk pelatihan yakni Desa Baros, Desa Padakaton, Desa Dukuhturi, Desa Ketanggungan. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (12-14 Juni 2015).

Hadir saat pembukaan acara meliputi Pengurus Pusat Lembaga Kesehatan Nahdhatul Ulama (PP LKNU), Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, BAPEDDA, PCNU. Narasumber Sultonul Huda, M.Si, Dr. Helwiyah Umniyati, M. Ph dan KH. Moh Ishomudin Syuriah Provinsi Lampung.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai gizi kepada tokoh agama, memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai status gizi anak-anak di Kabupaten Brebes kepada tokoh agama dan memberikan input mengenai pentingnya peran tokoh agama dalam perbaikan kesehatan, gizi dan pencegahan stunting di Kabupaten Brebes.

Ketua Program Pencegahan Stunting dari PP LKNU, Umi Wahyuni mengatakan yang ikut pelatihan ini masuk di gelombang III meliputi Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Ketanggungan dan Bulakamba.

" Rincian ada 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Ketanggungan ada empat Desa yaitu Desa Ketanggungan, Padakaton, Baros dan Dukuhturi, perwakilan peserta setiap desa dan Kecamatan Bulakamba ada 7 Desa yaitu Desa Jubang, Cipelem, Petunjungan, Banjaratma, Tegalglagah, Luwungragi dan Kluwut," ujar umi saat dihubungi celotehketanggungan, Sabtu, (13/6).

Peserta kegiatan ini meliputi tokoh agama (Kyai,Nyai,Ustadz/ustadzah) yang memiliki jamaah (pondok pesantren, majlis ta’lim atau pengajian), Pendelegasian peserta dari setiap desa berjumlah 4 peserta, dengan pembagian 2 peserta laki-lakidan 2 peserta perempuan. ( Faedul Hasan editor BU)

0 komentar :

Posting Komentar