Home » , , » 4 Desa di Kec. Ketanggungan Ikuti Pelatihan BP PAMSIMAS

4 Desa di Kec. Ketanggungan Ikuti Pelatihan BP PAMSIMAS

Written By Unknown on Selasa, 09 Juni 2015 | 04.47

Bumiayu : Sebanyak 55 BP SPAM Desa di Kabupaten Brebes mengikuti kegiatan pelatihan pengelolaan Program PAMSIMAS, Senin(2/06/2015).  Empat desa di antaranya adalah BP SPAM dari Kecamatan Ketanggungan, yaitu, Dukuhturi, Baros, Cikeusal Kidul dan Desa Buara. Acara yang dilaksanakan di rumah makan Pring Asri Puyuhan Bumiayu terus diadakan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Propinsi Jawa Tengah.
Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Pemkab Brebes dan SKPD terkait. Dalam sambutan pembukaan, Ketua Paniti, Pongki Widia menyampaikan bahwa untuk Kabupaten Brebes terdapat 89 desa yang menerima Program PAMSIMAS dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, namun dari desa-desa tersebut, ada 5 desa BP SPAM yang tidak bisa berfungsi dengan baik.
“Ini menjadi catatan kami. Karena itu, BP Pamsimas harus menerapkan manajemen yang baik untuk keberlangsungan program ini”. Kata Widia.
Senada dengan WIdia, Rochadi dari BPMDK Kab. Brebes juga menegaskan perlunya manajemen ekonomi yang baik agar BP SPAM bisa berjalan, mengingat program PAMSIMAS dituntut keberlanjutannya agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sepanjang masa.

(Azam Azim, Ed : Slamet DH)

0 komentar :

Posting Komentar