Home » , , , » Ratusan orang padati Haflah AKhirrussanah di MI Roudlatul Islam Ketanggungan

Ratusan orang padati Haflah AKhirrussanah di MI Roudlatul Islam Ketanggungan

Written By Unknown on Selasa, 16 Juni 2015 | 18.07

Akhirrussanah MI Roudlatul Islam Ketanggungan
KETANGGUNGAN, Celotehketanggungan.com-Suasana pagi itu tampak berbeda, ada sesuatu yang tidak seperti hari biasanya, dihalaman depan madrasah, sudah berjejer rapih kursi-kursi, tenda-tenda yang berdiri tegak dan panggung yang sederhana,  Para siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Roudlatul Islam (MRI) menampilkan pementasan Seni  Haflah Akhirussanah Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan. Ratusan pengunjung memadati acara tersebut baik dari unsur siswa-siswi madrasah, wali murid dan masyarakat ketanggungan, selasa (16/06) kemarin.

Banyak pementasan seni  yang ditampilkan oleh siswa-siswi  Madrasah Ibtidaiyah Raudlatul Islam (MRI) antara lain membacaan puisi islami, paduan suara, pidato bahasa inggris dan bahasa arab serta pertunjukan marawis, feshion show muslimah, tari saman dan tari kuda lumping, sebagai acara puncak dikegiatan ini yaitu hafidz surat yassin dan akhir dari acara haflah akhirussanah yakni persembahan kelas 6 dengan membacakan puisi perpisahan, yang dibacakan oleh ananda Nur Muhammad Ayub.

Acara yang dimulai Pukul 08.00 sampai pukul  12.00, berlangsung sangat meriah, tampilan demi tampilan memanjakan penonton yang sejak pagi sudah menempati kursi yang disediakan oleh panitia kegiatan, tidak jarang banyak anak-anak bahkan para wali murid yang menangis ketika berjalannya prosesi pelepasan siswa-siswi kelas VI MI Roudhatul Islam, yang di pandu oleh Abdul Rozzak S. Pd. I prosesi tersebut di iringi musik dan puisi yang sangat menyentuh hati.

Pengurus MRI dan juga Pemerhati dunia pendidikan  H Kursin Bawafi  S, Pd. I  dalam kata sambutannya, berharap agar anak-anak kelas VI bisa dan mau melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya dan berpesan kepada para wali murid dan masyarakat Ketanggungan untuk menyekolahkan putra-putrinya ke MI Roudlatul Islam. " Keuntungan belajar di Madrasah ini mereka akan diajarkan bukan hanya ilmu duniawi saja akan tetapi ilmu agama juga diajarkan dengan sangat mendalam," pungkasnya.

Madrasah Ibtidaiyah ini yang bernaung dalam Yayasan Dana Wakaf Muslimin Muslimat Ketanggungan (DAWAMUK) sering mendapatkan penghargaan dari perlombaan setingkat Kecamatan atau Kabupaten, dengan jargon “ Madrasah lebih baik – Lebih baik Madrasah’’ Madrasah Raudlatul Islam (MRI) optimis mampu mencetak siswa-siswi yang berwawasan luas, berbudi pekerti dan berakhlakul karimah.

Masyarakat Ketanggungan sangat apresiatif dengan MI Roudlatul Islam, banyak diantara warga Ketanggungan yang ingin dan sudah menyekolahkan putra-putrinya di madrasah ini.

(Faedul Hasan Editor BU)

0 komentar :

Posting Komentar