Home » , , , » SMAN 1 Ketanggungan Gelar LDK bagi Pengurus OSIS

SMAN 1 Ketanggungan Gelar LDK bagi Pengurus OSIS

Written By Unknown on Minggu, 20 September 2015 | 18.12

KETANGGUNGAN, Celotehketanggungan.com- Dalam rangka menyiapkan calon-calon pemimpin bangsa yang handal,  SMA Negeri 1 Ketanggungan menyelenggarakan kegitan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi calon pengurus OSIS. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak hari Sabtu sampai Minggu, 19 – 20 September 2015 itu  diikuti oleh 40 peserta. Pemateri yakni Mantan ketua KPMDB Karno Roso, Ketua LSM Agustus Kustoro WHY, dan Ketua PWI Brebes Kuntoro Tayubi.

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan reorganisasi  OSIS SMA Negeri 1 ketanggungan, yang sebelumnya telah melaksanakan Pemilihan Umum Ketua dan calon ketua OSIS Periode 2015/2016. Materi yang diberikan dalam LDK itu sangat variatif dan berkualitas, antara lain; Managemen Organisasi, Managemen organisasi, wawasan kebangsaan, Leadership dan kedisiplinan, kesekretariatan dan administrasi organisasi, Analisis SWOT, Pendidikan Jurnalistik, Pendidikan mental dan spiritual, Dasar-Dasar PBB, Berorganisasi dan berprestasi, Seni Berorganisasi dan Wide game.

Pembina OSIS SMA Negeri 1 Ketanggungan Samdum  Chaery mengatakan, “Kegiatan LDK ini sangat penting bagi generasi muda khususnya pelajar, Pelajar merupakan generasi muda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan suatu bangsa, " ujarnya kepada celotehketanggungan.com, Minggu (20/9).
LDK SMAN 1 Ketanggungan

Ia juga menambahkan sebagai generasi penerus, pelajar perlu dibimbing dan diarahkan serta dibekali berbagai kompetensi,baik kompetensi akademik, psikomotorik, maupun afektif. Mereka juga perlu dilatih untuk bersikap kritis, analitis,dan dinamis. Salah satu wadah yang bisa manjadikan para pelajar bersikap kritis yaitu salah satu media yang bisa membuat pelajar bersikap kritis ini antara lain melalui kegiatan LDK. 

Salah satu Narasumber dari LSM Agustus Kustoro Why menuturkan OSIS merupakan satu-satunya organisasi siswa intra sekolah yang wajib diikuti oleh semua siswa. Sebab dengan OSIS maka siswa akan belajar menjadi pelajar yang mandiri, cerdas, dan berkualitas, sarta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Kegiatan ini dikuti 40 peserta LDK 2015 dimana mereka mewakili siswa siswi pilihaan dari 800 jumlah siswa yang ada di SMA Negeri 1 Ketanggungan. Sebelumnya ada 100 siswa  yang mendaftar untuk menjadi calon pengurus OSIS, namun setelah melalui tahapan tes yang sangat ketat maka yang lolos hanya 40 anak. Harapan kami dengan diadakanya Latihan Dasar Kepemimpinan ini (LDK) kedepan menjadi calon pemimpin bangsa yang jujur dan berkualitas. ( Samsun Chaery editor BU )

0 komentar :

Posting Komentar