Home » , , » PAC IPNU-IPPNU Ketanggungan Adakan Pengkaderan Makesta

PAC IPNU-IPPNU Ketanggungan Adakan Pengkaderan Makesta

Written By Unknown on Kamis, 22 Oktober 2015 | 15.28

celotehketanggungan.com, Ketanggungan - PAC  IPNU-IPPNU Kecamatan Ketanggungan, Brebes, mengadakan Pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diikuti oleh 160 Pelajar dari sekolah di wilayah kecamatan Ketanggungan yang bertempat di SMK Ma’arif NU 01 Ketanggungan Desa Sindangjaya Kecamatan Ketanggungan (18/10) kemarin.
 
Pengkaderan Makesta PAC IPNU-IPPNU Ketanggungan
Kegiatan selama 2 hari (17-18 Oktober), dihadiri oleh PC IPNU-IPPNU Brebes, Pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Ketanggungan, ANSOR dan Banser Kecamatan Ketanggungan.

Ketua Panitia Makesta
Akbar Wibawa menuturkan, bahwa Makesta bertujuan memberikan pengenalan organisasi kepada calon anggota IPNU-IPPNU serta mengarahkan pada perubahan jiwa, sikap, mental dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya suatu organisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya dalam sambutan ketua PAC IPNU Kecamatan Ketanggungan Abdul Azid S,Pd.i menjelaskan bahwa tujuan diadakan Makesta IPNU-IPPNU yaitu sebagai sarana pengkaderan untuk mempererat tali silaturahmi pelajar NU se Kecamatan Ketanggungan. " mari kita kokohkan akidah dan memperjuangkan nilai-nilai Ahlusunah waljamaah sejak dibangku pelajar dan IPNU-IPPNU merupakan garda terdepan penerus NU," tuturnya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Brebes Feri, kegiatan pengkaderan seperti ini harus dijadikan sarana dan wahana yang sangat strategis. " Saya bangga atas munculnya kepengurusan PAC IPNU-IPPNU walaupun baru dilantik tapi kiprahnya begitu luas dan acara Makesta belumlah cukup karena perlu adanya follow up sehingga bisa melanjutkan ke Lakmud dan Lakut," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua PAC IPPNU Kecamatan Ketanggungan Dede Masfufah S. Pd.I menjelaskan Makesta yang merupakan implementasi program kerja masa kepengurusannya merupakan sarana mengenalkan organisasi NU, ahlussunah Waljamaah (Aswaja) kepada pelajar sehingga akan lahir kader pemimpin yang berakhlakul karimah.

“Melalui Makesta diharapkan lahir kader pemimpin yang  berakhlakul karimah dan siap memperjuangkan NU,” tegasnya.

Kesan satu peserta Makesta Tari Antarie (15) mengatakan ia sangat senang mengikuti Makesta IPNU-IPPNU karena dapat menambah ilmu tentang IPNU-IPPNU dan Ke Nahdotul Ulamaan dan yang paling berkesan saat renungan malam karena kata-katanya yang menyentuh hati. ( Faedhul Hasan)

0 komentar :

Posting Komentar