Home » , , » Kemacetan terjadi di Ketanggungan, Imbas Pengerjaan Jalan Provinsi

Kemacetan terjadi di Ketanggungan, Imbas Pengerjaan Jalan Provinsi

Written By Unknown on Kamis, 22 Oktober 2015 | 20.06

Celotehketanggungan.com, Ketanggungan - Upaya Pemerintah Provinsi Jateng dan Pemda Brebes dalam genjot sector infrastruktur Jalan, patut diacungi jempol. Menurut data yg diperoleh pada APBD 2015 Provinsi Jateng dan Pemda Brebes  mengalokasikan lebih dari 50% untuk sector infrastruktur jalan, baik jalan provinsi maupun kabupaten. Hal ini terlihat dari banyaknya proyek jalan di kabupaten Brebes yang sedang dilaksanakan, salah satunya di wilayah kecamatan Ketanggungan.
Kemacetan di Ketanggungan Akibat Jalan di Cor

Berdasarkan pantauan celotehketanggungan, kamis (22/10/2105), Saat ini ada beberapa ruas jalan di Ketanggungan yang sedang dilaksanakan pengecoran jalan, mulai dari ruas Ketanggungan-Pejagan, Ketanggungan-Kedawung, dan Ketanggungan-Kubangwungu yang kerap menimbulkan kemacetan yang panjang. 

Kemacetan yang parah terjadi di sepanjang jalan Sudirman Ketanggungan hingga arah Kubangwungu dan ketanggungan arah jatibarang  bahkan yang paling membahayakan adalah kemacetan kerap terjadi tepat diatas Jembatan Babakan Ketanggungan. 

“Kita bekerja full untuk proyek di Ketanggungan, karena deadline Desember 2015 sudah harus selesai”, ucap ahmad (40), pekerja proyek jalan saat ditemui tim celotehketanggungan disela-sela pekerjaannya. 

Pengerjaan cor yang kerap menimbulkan kemacetan memang dibutuhkan penanganan khusus mengingat itu merupakan jalan poros utama, jika tidak sudah pasti akan menghambat roda ekonomi masyarakat mengingat waktu tempuh perjalanan semakin lama.

“Sekarang untuk menuju tempat saya berjualan di Pasar ketanggungan membutuhkan waktu hampir setengah jam, padahal biasanya cukup dengan sepuluh menit. Ini jelas membuat saya harus berangkat lebih awal lagi agar tidak kesiangan sampai di Pasar”, Ujar Siti (50), pedagang tempe yang setiap hari berjualan di Pasar Ketanggungan. ( Poniran)

0 komentar :

Posting Komentar