Home » , , , » DESA DUKUHTURI BANGUN BANK SAMPAH

DESA DUKUHTURI BANGUN BANK SAMPAH

Written By Unknown on Senin, 22 Februari 2016 | 01.58

sampah terserak di pinggiran sungai desa dukuhturi ketanggungan



Celotehketanggungan.com, Dukuhturi- Inisiatif Pemerintah Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan, Brebes dalam membangun Bank Sampah diatas tanah bengkok di respon positip oleh warga desanya. Terlihat warga sudah mulai membuang sampah di lokasi yang sudah disediakan. 

Pantauan langsung celotehketanggungan.com di lokasi sebelumnya sebagian warga masih ada yang membuang sampah sembarangan dibeberapa titik pinggir jalan. Namun setelah ada perhatian dari pemerintahan desa, sudah sedikit ada perubahan. 

Kepala Desa Dukuhturi, Arfan Darojat mengatakan inisiatif untuk membuat bank sampah diatas tanah bengkoknya, yang berfungsi sebagai titik kumpul sampah untuk kemudian diangkut ke TPS/TPA resmi yang ada. “Kami sudah mengingatkan warga dan memberikan pengarahan, agar tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan kami berencana akan memanggil kembali Ketua RT/RW pada Senin Besok (22/2) untuk kami berikan pemahaman dan rencana kami mengenai pembagian tugas untuk pengiriman sampah ke Bank Sampah,” ujarnya.

Salah satu warga yang dekat dengan TPS liar, jamaludin (35) mengeluhkan keadaaan tersebut yang sudah berlangsung lama. “ Ya sangat mengganggu pemandangan, terlebih kesehatan. Karena bagaimanapun juga baunya tetap kemana-kemana, apalagi radius 50meter dari pemukiman, " pungkasnya.

Semoga saja dengan adanya insiatif dari pemerintahan desa ini akan membuat masyarakat lebih peduli pada lingkungan sekitarnya. (poniran)

0 komentar :

Posting Komentar