Dukuhturi Bangun Pamsimas

Written By Unknown on Minggu, 21 Februari 2016 | 07.24


menara Pamsimas di Desa Dukuhturi Ketanggungan


Celotehketanggungan.com, Dukuhturi - Air bersih sudah barang tentu menjadi kebutuhan utama manusia, bukan sekedar untuk makan dan minum saja melainkan untuk kebersihan dan kegiatan lainnya. Atas dasar itulah, Pemerintah Desa Dukuhturi membangun Pamsimas pada akhir tahun 2015 kemarin dengan dana yang bersumber dari APBD.

Berdasarkan pantauan celotehketanggungan.com pada Minggu (21/2), menara air pamsimas sudah selesai dibangun dan berdiri kokoh. Pamsimas tersebut berlokasi disebelah timur pemukiman Desa Dukuhturi, diatas tanah bengkok kepala Desa Dukuhturi tepatnya berada dalam kawasan lapangan sepak bola Dukuhturi. 

Saat ini seluruh instalasi pamsimas sedang dalam tahap percobaan sembari persiapan launching yang rencana akang dilaksanakan pada akhir Februari 2016 oleh pemda Brebes.
“ Rencananya pada akhir Februari 2016 akan dilakukan launching pelayanan pamsimas, tetapi tetap kami menunggu keputusan dari Pemda, " ujar Arfan Darojat Kepala Desa Dukuhturi.

" Adapun jangkauan pelayanan air bersih dari pamsimas adalah untuk dua RT, jika melihat data ajuan pelanggan sudah ada sekitar 250 an rumah/KK, akan tetapi akan kami tinjau lagi sesuai dengan kemampuan debit air yang tersedia dari sumber disini,” Lanjutnya.


Berdasarkan pernyataan Kepala Desa Dukuhturi, pamsimas ini menjadi bagian dari percontohan, karena apabila nantinya berjalan dengan lancar baik sumber air maupun pelayanannya maka akan didirikan lagi Pamsimas selanjutnya di Dusun lain yang ada di Desa Dukuhturi sebagai upaya Pemerintah Desa dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi warganya. (poniran)

0 komentar :

Posting Komentar