Home » , , , , » Puluhan Musholla di Bersihkan Pegiat Pramuka Penggalang

Puluhan Musholla di Bersihkan Pegiat Pramuka Penggalang

Written By Unknown on Minggu, 21 Februari 2016 | 07.14


Pramuka Penggalang sedang membersihkan mushola disekitar sekolah


Celotehketanggungan.com, Dukuhturi - Memperingati Hari Baden Powell yang jatuh pada tanggal 22 Februari,  pramuka penggalang MTs Negeri Ketanggungan melakukan bersih-bersih Musholla/ Langgar yang ada disekitar Madrasahnya, Minggu (21/2). 

Sebelumnya, mereka melakukan apel bersama di Madrasah dilanjutkan dengan pembagian tugas bersih-bersih sebanyak lebih dari sepuluh Musholla.

M. Khafid Aziz,  Koordinator pelaksana kegiatan acara memperingati Hari Baden Powell yang diselenggarakan setiap tahun ini dengan mengerahkan kurang lebih 70 anggota  pramuka penggalang yang ada di MTs N Ketanggungan.

”Agenda pokoknya adalah membersihkan Musholla yang ada disekitar MTs N Ketanggungan sebagai bentuk pengabdian nyata kami di masyarakat,” ujar siswa kelas VIII MTs N Ketanggungan tersebut.

Peringatan Baden Powell tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap tempat Ibadah. Yakni dengan kegiatan membersihkan musholla lebih dari sepuluh disekitar madrasahnya sebagai wujud membangun karakter pramuka menjadi orang tangguh tanggap, trampil dan peduli. 

Pembina Pramuka MTs N Ketanggungan, Drs. Chujazi mengungkapkam Salah satu Musholla yang menjadi bagian dari kegiatan ini adalah Musholla Baiturrohim, yang berada sekitar 250 meter dari MTs Negeri Ketanggungan. “Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini musholla kami jadi tambah bersih,” ucap salah satu pengurus Musholla Baiturrohim, Ustadz Nasrul Umam. (Poniran)

0 komentar :

Posting Komentar