Home » , , , , » MWC NU Ketanggunan Gelar Acara Manakib Qubro

MWC NU Ketanggunan Gelar Acara Manakib Qubro

Written By Unknown on Minggu, 21 Februari 2016 | 07.10


Suasana Pengajian Manakib Qubro

Celotehketanggungan.com, Ketanggungan-Lebih dari 5000 orang menghadiri pengajian manakib kubro yang dilaksanakan oleh MWC NU Ketanggungan.  Bertempat di halaman Masjid Al-Hikmah Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan, Minggu (21/02).

Kegiatan  rutin ini dilaksanakan setiap hari Minggu Legi, dan di setiap ranting secara bergilir. “Ini merupakan upaya untuk meningkatkan syiar Islam di Kecamatan Ketanggungan agar masyarakat tidak begitu saja menerima faham-faham yang saat ini terkesan radikal dan membidahkan ajaran aswaja, ” ujar Ketua ranting NU Ketanggungan, H Umron ustman.

Camat Ketanggungan Rejeh Juanda, SH mewakili Bupati Brebes, Idza Priyanti SE, menuturkan bahwa pada tahun 2016 ini, ada banyak dana yang akan disalurkan untuk perbaikan jalan di wilayah Ketanggungan. " untuk Penduduk Kecamatan Ketanggungan dakam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bisa ke Banjarharjo, " terangnya. 

Dalam sambutannya Ketua MWC NU Kecamatan Ketanggungan, Slamet Riyadi, S.Pd.I, menekankan perlunya masyarakat membentengi aqidah ahlusunah waljamaah dan mewaspadai faham-faham radikalisme di sekitarnya. “Kita harus menjaga ketenangan dan ketenteraman lingkungan masing-masing, jangan mudah terprovokasi oleh faham-faham yang menimbulkan keresahan di masyarakat,” Jelasnya.

Selanjutnya sambutan dari Ketua PC NU Brebes, H Atoillah Syatori SE, M,SI, memberikan nasehat agar umat islam memelihara iman, karena iman bisa naik dan turun, agar iman tidak hilang, maka iman harus dipelihara, harus sering baca dan mengamalkan Alqur’an.

Pada puncak acara, KH Dirjo Abdul Hadi menyampaikan ceramah tentang kewajiban selaku warga Negara Indonesia yakni menjaga Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). " Warga Nahdotul ulama (NU) jangan mudah terpecah belah, carilah persamaan jangan cari perbedaan dan carilah kelebihan jangan cari kekurangan, " tandasnya. ( faedhul hasan) 

0 komentar :

Posting Komentar