Home » , , , , » Lampu Penerangan Swadaya Masyarakat

Lampu Penerangan Swadaya Masyarakat

Written By Unknown on Minggu, 21 Februari 2016 | 07.07

lampu penerangan hasil swadaya masyarakat


Celotehlarangan.com, Ketanggungan-Ada pemandangan yang tidak biasanya, di salah satu gang di Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan, tampak terlihat lampu-lampu penerangan jalan menerangi seluruh ruas jalan yang ada di gang tersebut, warga gang Baitul Musolin RT 02 RW. 02 Desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan, secara swadaya memasang lampu penerang jalan didepan rumah mereka. Jumat, (19/02).

Ketua RT 02/02, Muhrodi (61), mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagian dari pengabdian kepada masyarakat. "Saya berinisiatif untuk mengadakan pembuatan lampu penerang jalan yang dipasang didepan rumah warga agar terciptanya rasa aman dan tentram untuk warga di wilayah Ketanggungan khususnya di RT. 02 RW. 02,” ungkapnya. 

Ia juga menambahkan dirinya menyumbang seng dan bambu untuk tiang lampu yang berjumlah 20, sedangkan untuk membeli kabel dan  lampunya, biayanya dibebankan kepada warga.

Selanjutnya salah satu warga RT. 02 menuturkan, walaupun di RT. 02 RW. 02 sudah ada pos ronda / pos siskamling alangkah bagusnya penerangan jalan juga dimaksimalkan agar meminimalisir adanya tindak kriminal. " Ada 2 lampu penerangan jalan umum (LPJU) di gang tersebut,  hanya 1 yang masih bagus dan yang 1 dalam keadaan rusak," tandasnya. ( faedhul hasan ) 

1 komentar :