Home » , , » Posyandu Adakan Senam Lansia

Posyandu Adakan Senam Lansia

Written By Unknown on Kamis, 18 Februari 2016 | 19.57



Para lansia sedang melakukan senam lansia

Celotehlarangan.com, Pamulihan - Sebanyak 8 orang manula ikuti Senam Lansia di Rumah Ibu Deti Rt 07/04 Desa Pamulihan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Kamis (18/2)

Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti senam lansia, terlebih mereka jarang aktif hanya di dalam rumah saja. Bidan Desa Pamulihan Enokwartini (26) mengatakan senam ini sudah disesuaikan dengan usia para manula yang hadir di posyandu ini " Gerakannya agar otot-otot mereka tidak kaku bila untuk beraktifitas sehari-hari, " Ujarnya.

Kegiatan senam lansia dilakukan 1 kali setiap bulan yaitu pada saat kegiatan posyandu lansia serta baru diawali pada tahun ini dengan instruktur dari Bidan Desa setempat. Saat dihubungi tim celotehlarangan.com bidan Enok membenarkan bahwa sudah 2 kali ini dilakukan “iya kegiatan ini sudah kami lakukan 2 kali dan dengan instruktur saya sendiri serta dibantu teman bidan lainnya yaitu bidan eva, ” tuturnya.

Salah satu peserta senam lansia Carkinah (53) mengatakan kegembiraanya dan berharap bisa menambah peserta untuk ikut senam ini." Ketagihan juga bisa ikut senam dan berharap ibu-ibu lainya bisa ikut, " tandasnya. (Eko)

0 komentar :

Posting Komentar