Home » , , » 10 Pohon Roboh Akibat Angin Topan di Desa Baros

10 Pohon Roboh Akibat Angin Topan di Desa Baros

Written By Unknown on Kamis, 14 Mei 2015 | 16.15

Pohon Tumbang di Desa Baros
BAROS - Sedikitnya sepuluh pohon roboh akibat angin topan yang terjadi kemarin, Kamis (14/5) di Desa Baros, Ketanggungan Brebes. Pohon dengan diameter antara 30 cm – 50 cm itu roboh berikut akarnya yang tercabut dari dalam tanah sehingga menimbulkan kerusakan pada bahu jalan.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wib yang diawali dengan hujan gerimis, namun lama kelamaan hujan itu disertai dengan angin yang bertiup sangat kencang. Menurut penuturan Dali, salah satu warga Desa Baros yang saat itu tengah menengok tanaman padinya, angin bertiup sangat kencang disertai suara gemuruh yang mengerikan.

“Anginnya besar sekali, sampai saya mengumandangkan adzan, karena saya takut di sawah sendirian. Pikiran saya sudah antara hidup dan mati.” Ujarnya.

Berdasarkan pantauan celotehketanggungan.com, akibat kejadian tersebut, sejumlah tanaman padi mengalami kerusakan karena pohon-pohon yang roboh tersebut menimpa tanaman padi yang baru saja ditanam sekitar satu mingguan. Pohon yang roboh juga ada yang menimpa pagar SMP Negeri 3 Ketanggungan. Beruntung, kejadian tersebut tidak memakan korban dan kerusakan bangunan.

Sampai berita ini dimuat, pohon-pohon tumbang itu masih belum disingkirkan, karena membutuhkan mesin gergaji. (Slamet DH)

0 komentar :

Posting Komentar