Home » , , , » 1.470 Pegiat Agama Kecamatan Ketanggungan Terima Uang Pembinaan

1.470 Pegiat Agama Kecamatan Ketanggungan Terima Uang Pembinaan

Written By Unknown on Sabtu, 23 Mei 2015 | 00.53

Pembinaan Pegiat Agama di Kec. Ketanggungan
KETANGGUNGAN - Sebanyak 1.470 orang pegiat agama yg terdiri dari Dai, Khafidz/Khafidzoh, Pengurus Pondok Pesantren, Guru Madrasah Diniyah, Guru Ngaji, Imam Musholla, dan Imam Masjid Se-Kecamatan Ketanggungan menerima dana pembinaan selama setahun yang bersumber dari dana APBD II Kabupaten Brebes di gedung Koperasi Goodwill Desa Dukuhturi Ketanggungan, Sabtu (23/5).

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelaku pegiat agama dalam menciptakan kader bangsa yang berakhakul karimah dan pentingnya landasan agama dalam ikut serta meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Brebes.

"Pemerintah Kabupaten Brebes sangat berharap kepada para ustad, guru dan pengasuh pondok pesantren untuk membantu program kami agar Brebes ke depan semakin sejahtera dan berkeadilan,” Kata Bupati.

Uang pembinaan yang diberikan kepada para pegiat agama itu bervariasi antara Rp 300.000 – Rp 500.000. Setiap imam masjid dan musholla mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 300.000, sedangkan para guru ngaji mendapatkan Rp 500.000.

“Jangan dilihat dari besarnya nominal yang diberikan, karena baru sebatas ini kemampuan pemda dalam menyediakan anggaran untuk para pegiat agama. Namun inilah bukti bahwa pemda memberikan perhatian kepada para pegiat agama,“ tegas Idza.

Salah satu penerima uang pembinaan Aminudin Al-Aziz, menuturkan bantuan itu sangat bermanfaat bagi dirinya di tengah kesulitan ekonomi karena mahalnya barang kebutuhan pokok.

" Saya menyampaikan terima kasih atas perhatian pemda kepada para pelaku agama di Ketanggungan, " katanya. (Azam Azim, Editor : SlametDH)

0 komentar :

Posting Komentar