Home » , , » Hadiri FAN, Ini Yang Akan Disampaikan Rizqi

Hadiri FAN, Ini Yang Akan Disampaikan Rizqi

Written By Unknown on Minggu, 31 Mei 2015 | 05.03

Rizqi Duta FAN Brebes
BREBES- Rizqi Aulia Affan (17) mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal, jurusan Tekhnik Mesin akan mewakili Brebes dalam pertemuan Forum Anak Nasional (FAN) tahun 2015, Sabtu (8/8/2015) di Jakarta. Forum yang mempertemukan duta anak dari seluruh kabupaten/kota se Indonesia ini juga akan membentuk panitia persiapan pemilihan duta Asean. 

“Saya sedang mempersiapkan pemantapan materi tentang forum anak, di antaranya tentang Undang-undang perlindungan anak dan memperlancar tata bahasa agar tigak memalukan saat public speaking,” kata pria yang hobi olah raga silat, Minggu (31/5/3015).

Ia melanjutkan, saat bicara dihadapan perwakilah forum anak se Indonesia diperlukan kekuatan mental dengan penguasaan materi yang akan disampaikan. Ia berharap saat di forum biasa menyampaikan aspiriasinya dan seluruh anak yang ada di Brebes. Ia juga ingin menambah wawasan dan menumbuhkan semangat di forum anak Brebes, sekembalinya dari kegiatan nanti.

Rizqi adalah putra pertama dari dua bersaudara pasangan Agus Ali Nurdin dan Nurhayati. Adiknya Ezar Ramadhani (10) masih duduk di bangku kelas 5 di SDN 3 Ketanggungan. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya di Jalan Jenderal Sudirman RT 05/03 Desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan, Brebes
Awal mengikuti FANBES pada tahun 2011 yang lalu. Sebelumnya, ia menjadi anggota Forum Anak Ketanggungan (FAKTA) tahun 2010 – 2011. Saat itu masih menjadi siswa SMPN 1 Ketanggungan.

“Saya ingin menyampaikan aspirasi anak Brebes di Jakarta, di antarnya minta agar anak bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Musrenbang baik di desa maupun kabupaten,” kata Rizqi

Selain itu, lanjutnya, meminta kepada pemerintah mengikuti sertakan anak kebutuhan khusus dalam kegiatan sesuai dengan kemampuannya, membuat Perda bebas rokok di sekolah, membuat sekolah ramah anak, shelter (rumah aman) untuk anak jalanan dan anak korban kekerasan.

Kemudian berharap adanya fasilitas pembuatan akta gratis, dan terakhir mewujudkan pemenuhan hak-hak anak dan mendukung Kabupaten Brebes Layak Anak. (Kuntoro Tayubi)

0 komentar :

Posting Komentar