Home » , , , » AKSI DAMAI MAHASISWA PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

AKSI DAMAI MAHASISWA PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Written By Unknown on Kamis, 21 Mei 2015 | 08.14

AKSI DAMAI MAHASISWA PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Brebes -  Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Brebes yang terdiri dari KPMDB se-Nusantara, HMI cabang Brebes dan BEM Universitas Muhadi Setiabudi melakukan Aksi Damai, pada Rabu 20/05, dalam rangka  Memperingati Hari Kebangkitan Nasional.
Aksi damai mahasiswa yang mulai berorasi dan berjalan kaki dari Alun-alun kabupaten Brebes menuju kantor Bupati dan berlanjut ke kantor DPRD kabupaten Brebes ini, mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.
 Mahasiswa menyikapi ketidakpuasan rakyat terhadap kinerja pemerintah daerah yang seakan tidak serius mengurus rakyat, terbukti  dengan statisnya IPM (Indeks Pembangunan Manusia) dari berbagai bidang seperti pendidikan,kesehatan dan ekonomi.
Mahasiswa menyampaikan tuntutan adanya tindakan perbaikan dari pemerintah daerah dalam bidang perekonomian terkait pertanian terutama komoditas bawang merah yang harus ada standarisasi harga bawang dan transparansi pemerintah mengenai dana infrastruktur jalan. Selain itu, dalam bidang Pendidikan, mahasiswa menuntut pemerintah meningkatkan kesejahteraan guru honorer, serta dalam bidang kesehatan adanya upaya memaksimalkan pelayanan BPJS .
Bukan hanya isu Daerah saja yang dikritisi oleh mahasiswa, isu Nasional pun turut disuarakan yaitu mengenai ketidakpastian kebijakan Presiden Jokowi yang mengakibatkan kondisi masyarakat Indonesia yang semakin menderita karena harga BBM yang fluktuatif yang mempengaruhi turunnya daya beli masyarakat, melemahnya pemberantasan korupsi dan kekacauan penegakan kedaulatan hukum di Indonesia.
“Turunkan Jokowi jika pemerintah tidak dapat memperbaiki kondisi ini,” ujar Yocky Prasetyo, salah seorang koordinator aksi  dalam orasinya.

Setelah melakukan orasi, para demonstran itu meninggalkan arena aksi damai itu dengan tertib di bawah kawalan aparat keamanan. (Faedul Hasan, Editor : SlametDH)

0 komentar :

Posting Komentar