Home » , , » TKW BREBES MENINGGAL SETELAH MELAHIRKAN DI ARAB SAUDI

TKW BREBES MENINGGAL SETELAH MELAHIRKAN DI ARAB SAUDI

Written By Unknown on Senin, 18 Mei 2015 | 17.27

TKW BREBES MENIGGAL SETELAH MELAHIRKAN DI ARAB SAUDI

Cigadung, Banjarharjo - Siti Aisyah Azzahra, bayi cantik berusia 10 bulan, kembali kepada keluarganya di Dukuh Beber, Desa Cigadung, Kecamatan Banjarharho, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Keluarga bahagia menyambut sang bayi sekaligus berduka lantaran Siti Aisyah ditinggal ibunya yang meninggal usai melahirkan dirinya.
Raut bahagia terpancar di wajah Sri Murni, 60, saat menyambut kedatangan cucunya, Minggu 17 Mei. Ia langsung menggendong bocah yang lahir di Arab Saudi itu dengan suka cita. Berulang kali ia mencium wajah sang bocah. Tak satu pun kata yang keluar dari mulut Sri Murni. Tak henti-hentinya Sri Murni mengusap air mata yang mengalir di wajahnya. Ia begitu bahagia saat melihat Siti Aisyah datang ke rumahnya dengan dibawa oleh petugas Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).
Neneng Jenengsih, 37, meninggal usai melahirkan Siti Aisyah di sebuah rumah sakit di Mekah, Arab Saudi, sepuluh bulan lalu. Menurut tim dokter, ia meninggal akibat pembekuan pada paru-paru dan pembekuan cairan ketuban usai persalinan. Neneng berangkat menjadi tenaga kerja wanita (TKW) pada Mei 2010. Ia bekerja pada majikan bernama Yousuf Abdullah Ahmad di Jeddah. Pada 2014, Neneng hamil. Diduga, adik majikannya yang menghamili Neneng. Sang pelaku kini menjalani proses hukum di pengadilan setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya Pembaharuan, Sutopo, mengatakan pihak keluarga berharap pemerintah dapat segera memulangkan almarhumah agar keluarga dapat memakamkan jenazah Neneng di kampung halamannya. "Jasadnya saat ini masih disemayamkan di rumah sakit setempat menunggu proses pemulangan," kata Rutopo yang mengawal kedatangan Siti Aisyah ke rumah neneknya. (Kuntoro Tayubi/MTVN)

0 komentar :

Posting Komentar