Home » , , » PPT Tiara, Mobil Gratis untuk Sahabat Anak dan Perempuan

PPT Tiara, Mobil Gratis untuk Sahabat Anak dan Perempuan

Written By Unknown on Jumat, 08 Mei 2015 | 04.49

Mobil Sahabat Anak dan Perempuan PPT Tiara
BREBES-Untuk meningkatkan layanan pada korban kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Brebes, Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) " TIARA" Kabupaten Brebes menyediakan Layanan Mobil Sahabat Perempuan dan Anak.

Mobil yang disediakan ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada korban, baik Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT), Kekerasan Perempuan dan Anak. Mengingat wilayah Kabupaten Brebes yang sangat luas menjadikan kebutuhan mobil ini menjadi penting. Mobil ini juga dipergunakan untuk keperluan merujuk korban yang harus dititipkan di shelter di purwokerto atau ke Purworejo.

"Adanya mobil yang disediakan PPT tiara ini, jika ada korban kekerasan atau pelecehan anak, si anak tidak merasa takut, berbeda jika dibawa dengan mobil polisi, karena kalau anak ketakutan akan menjadikan trauma pada dirinya yang berkepanjangan, ujar Rini Puji Astuti, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BKBPP Brebes kepada celotehketanggungan.com, Kamis (08/05).

" Layanan kepada Korban Kekerasan Perempuan dan Anak dengan fasilitas mobil ini gratis, dan berlaku sejak mei 2015, karena sudah ada anggaran operasional yang dialokasikan dari anggaran APBD Kabupaten 2015, imbuhnya.

Bagi masyarakat Brebes yang mengalami korban kekerasan atau perlu perlindungan hukum terutama anak silahkan bisa langsung ke Sekretariat Tiara di Jl. Veteran no. 10 kantor BKBPP no. telp (0283) 671253 atau bisa langsung via handphone ke Pengurus Hj. Aqilatul Munawaroh (085865810478), Rini Pujiastuti (085642554391), Eni Listiana (08157620781).  ( Bahrul Ulum)


0 komentar :

Posting Komentar