Home » , , , » 150 Peserta Ikuti Pengajian Kuliah Subuh di Masjid Izzul Islam

150 Peserta Ikuti Pengajian Kuliah Subuh di Masjid Izzul Islam

Written By Unknown on Minggu, 21 Juni 2015 | 06.50

Pengajian Kuliah Subuh
KETANGGUNGAN,Celotehketanggungan-Udara subuh yang masih dingin dan rasa kantuk yang masih menyelimuti mata, tidak menyurutkan langkah kaki anak-anak di wilayah ketanggungan dan sekitarnya untuk mengikuti Kegiatan kuliah subuh ramadhan di Masjid Izzul Islam Ketanggungan, Minggu (21/06).

Berangkat dari rumah dengan berpakaian rapih dan membawa buku catatan ramadhan yang didapatkan dari sekolah, para peserta kuliah subuh dengan riang gembira mengikuti pembelajaran yang dipandu oleh kakak-kakak pembimbing.

Kurang lebih 150 peserta kuliah subuh ramadhan tahun 2015, kebanyakan murid putra-putri kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD/MI, yang bertempat tinggal di wilayah Desa Ketanggungan maupun sekitarnya yakni Desa Dukuhtengah, Desa Dukuhturi, Desa Karangmalang dan Desa padakaton.

Kegiatan kuliah subuh yang diadakan dua kali dalam satu minggu yaitu hari ahad dan hari Rabu di bulan ramadhan sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun, yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid Izzul Islam Ketanggungan (RIZZIK). “Untuk syiar dan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta anak-anak terhadap ilmu pengetahuan agama islam, " ujar Abdul Rozzaq selaku ketua panitia kuliah subuh ramadhan 1436H.

Mengutip hadits Nabi “ Barang siapa yang ingin bahagia di dunia harus dengan ilmu dan barang siapa yang ingin bahagia di akhirat harus dengan ilmu dan barang siapa yang ingin ke dua-duanya maka harus dengan ilmu, adik-adik harus mencontoh ulama-ulama terdahulu yang telah berhasil menguasai cabang-cabangnya ilmu pengetahuan karena belajar dengan sungguh-sungguh,‘’ ujar Ustad Syukur Harun selaku pengurus masjid jami izzul islam ketanggungan.

Materi dasar yang menjadi prioritas pembelajaran yang diajarkan kepada para peserta kuliah subuh antaralain tentang toharoh, shalat, puasa dan zakat,  selain materi dasar yang diajarkan ada juga ada beberapa perlombaan yang akan diadakan yakni lomba pidato, lomba kaligrafi, lomba baca puisi islami, lomba TTS islami dan lomba imla.

(Faedhul Hasan Editor BU)

0 komentar :

Posting Komentar