Home » , , » Novelis Abdullah Wong hadir di Universitas Muhadi Setiabudi Brebes

Novelis Abdullah Wong hadir di Universitas Muhadi Setiabudi Brebes

Written By Unknown on Selasa, 09 Juni 2015 | 00.10




BREBES – Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes bekerjasama dengan BEM Universitas Muhadi Setiabudi, KPMDB dan HMI Cabang Brebes mengadakan Bedah novel Mata Penakluk Gus Dur karya Abdullah Wong. Hadir sebanyak 400 pelajar dan mahasiswa wilayah Brebes memadati gedung auditorium Universitas Muhadi Setiabudi.  Turut hadir pula dalam bedah novel ini, Kyai Ahmad Tohari ( Penulis Ronggeng Dukuh Paruk ) dan Drs Atmo Tansidik ( Maestro Budayawan).

Bedah Novel Abdullah Wong di UMUS
Untuk membujuk masyarakat dalam menanamkan nilai-nilai islam akan lebih mudah dengan melakukan pendekatan sastra, sebagaimana dalam Alqur’an disajikan dalam bentuk sastra yang luar biasa

“ Manusia yang menyukai sastra lebih sensitif / peka terhadap keadaan, jadi sangat tepat jika tokoh pemerintahan bersastra sehingga peka terhadap keadaan masyarakatnya, ’’ ujar Abdullah Wong , Pria kelahiran 12 November 1977 di Jatirokeh Brebes  pada celotehketanggungan.com, Selasa (8/6) kemarin.

Mata Penakluk merupakan novek kedua yang ditulis Abdullah Wong saat ini, sebelumnya putra bungsu dari pasangan Almarhum Bachwar WS  dan almarhumah Chalimah ini telah menulis novel pertamanya berjudul MADA : Sebuah Nama yang Terbalik ( Penerbit  Makkatana, 2013 ) kemudian diapresiasi dalam sebuah pentas teater oleh teater syahid UIN Jakarta, disutradarai oleh Bambang Prihadi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Dalam novel ini, para pembaca akan dimanjakan dengan puisi dan kata-kata sastra yang mudah dicerna oleh semua kalangan, novel terbitan Expose (PT Mizan Publika) bisa didapatkan di Gramedia atau toko-toko buku terdekat.
 
( Faedul Hasan editor BU )

1 komentar :