Home » , , » Menjelang Lebaran, Pedagang Pasar Ketanggungan Rejekinya Berlimpah

Menjelang Lebaran, Pedagang Pasar Ketanggungan Rejekinya Berlimpah

Written By Unknown on Rabu, 15 Juli 2015 | 21.40


KETANGGUNGAN, (celotehketanggungan.com) - Menjelang Lebaran atau dikenal dengan Prepegan, tampak ceria wajah pada pedagang yang berjualan di pasar ketanggungan. Ribuan orang memadati pasar ini dengan tujuan untuk berbelanja kebutuhan sandang dan pangan untuk persiapan Hari Raya Idhul Fitri 1436 Hijriyah. Kamis, (16/7).

Prepegan di Pasar Ketanggungan
Pasar Ketanggungan adalah pasar terpadat di wilayah Brebes, karena letak geografisnya sangat strategis berada di pertengahan Kabupaten Brebes, didukung dengan akses jalan yang memadahi, apalagi menjelang lebaran, dari berbagai daerah ingin rasanya memiliki kios/lahan berdagang di pasar ini. 

Menurut salah seorang pedagang pakaian di pasar Ketanggungan, yang tidak mau disebutkan namanya  “ Alhamdulillah, prepegan Tahun ini dagangan saya laris manis, omset pendapatan bisa mencapai 5 juta, walaupun tidak seramai tahun kemarin, karena prepegan tahun ini tidak bersamaan dengan musim panen dan hasil pertanian yang lainnya.

Yang dikeluhkan oleh pedagang yakni biaya karcis retribusi pasar yang dinaikan, yang pada hari biasa karcis hanya Rp. 2.000 melonjak menjadi Rp.15.000 /pedagang, walaupun itu sudah menjadi tradisi dari dulu, jika menjelang lebaran harga karcis pasar pun ikut dinaikan bertahap samapi H-1, apakah itu sesuai prosedur atau tidak? Imbuhnya.

Ibu Amanah salah seorang yang berbelanja di pasar Ketanggungan mengaku lebih senang berbelanja keperluan lebaran di pasar Ketanggungan, karena bisa tawar menawar sampai harga terendah.
Sementara Ibu yati pembeli dipasar Ketanggungan mengatakan, berbelanja di pasar Ketanggungan dinilai sangat membantu bagi ibu-ibu rumah tangga, terutama dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. ( Faedhul Hasan editor BU )

0 komentar :

Posting Komentar