Home » , , » Telah Berdiri Rumah Asuh Assalam Kersana, Wadah bagi Anak Yatim

Telah Berdiri Rumah Asuh Assalam Kersana, Wadah bagi Anak Yatim

Written By Unknown on Senin, 13 Juli 2015 | 18.29



KERSANA, (Celotehketanggungan.com) –  Untuk meringankan beban pendidikan, dan juga hidupnya anak yatim, telah di bentuk susunan pengurus dan peresmian Rumah Asuh As Salaam yang beralamat di Jl. Raya Jagapura-Kersana, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes.  Berdirinya rumah asuhan ini untuk membantu meringankan beban baik moral maupun spiritual. Selasa, (14/7).
Rumah Asuhan Yatim Piatu Kersana

“ Awal mula di dirikannya Rumah Asuh As Salaam ini atas inisiatif  Ahmad Munjid dan Septyan Adhi S, untuk meringankan beban dan bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu dan memenuhi perintah Allah SWT, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga sekitarnya pada khususnya dan masyarakat Brebes pada umumnya,” ujar Septyan  Adhi S selaku Ketua Rumah Asuh Assalam.

Ia menambahkan, dirinya dan pengurus lainnya melaksanakan ajaran dalam Alquran dan Hadits,  dimana Allah memberikan jaminan bagi orang-orang yang mau mengasuh anak yatim yaitu akan memperoleh imbalan pahala berupa surga yang disejajarkan dengan Nabi Muhammad dan Barang siapa yang menanggung makan dan minum (memelihara) anak yatim dari orang islam, maka Allah mengharuskan ia masuk surga.

Ke depan di rumah asuhan ini nantinya ara anak yatim piatu, akan di didik agar mereka menjadi generasi yang berkualitas, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia serta mampu mengembangkan diri secara berkesinambungan dan berkelanjutan. (Faedhul Hasan Editor BU )

1 komentar :