Home » , , » Ribuan orang padati Pasar Kliwonan di Ketanggungan

Ribuan orang padati Pasar Kliwonan di Ketanggungan

Written By Unknown on Minggu, 12 Juli 2015 | 15.36



KETANGGUNGAN, (Celotehketanggungan.com) - Di setiap daerah pasti mempunyai pasar tradisional, tidak terkecuali di wilayah Ketanggungan. Setiap kliwon (dalam penanggalan jawa) di komplek masjid badawi (pesarean) tampak tumpah ruah oleh para pembeli terutama pada hari pasaran kliwonan. Masyarakat dari berbagi desa seperti dari ketanggungan, kubangsari, Dukuhturi, Baros Dukuhbadag sengaja datang untuk mencari kebutuhan yang diinginkan, baik itu melihat baju, maupun kebutuhan lainnya.  

Pasar kliwonan ini dirintis tahun 2000, dulunya hanya berjumlah puluhan, sekarang bertambah banyak seperti jamur dimusim penghujan, para pedagang memadati sepanjang jalan di komplek pesarean, karena letaknya strategis dan berdekatan dengan pasar ayam dan pasar Ketanggungan sehingga pasar kliwonan ini menjadi alternatif warga di wilayah Ketanggungan untuk berbelanja disini. Saat menjelang lebaran Idul Fitri, pasar kliwonan dipadati ribuan pengunjung dari berbagai wilayah untuk berbelanja pakaian dan barang-barang kebutuhan lain untuk lebaran.

Menurut salah seorang pedagang di pasar Kliwonan , Fahruroji (28) berjualan pakaian disini sangat menguntungkan, apalagi menjelang lebaran, saya kebanjiran pembeli. “ rata-rata dagangan saya lebih cepat terjual saat ada pasar kliwonan ini, karena ramai pembeli,” tuturnya kepada celotehketanggungan.com, minggu (13/7). 

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang pembeli di pasar kliwonan yang bernama Lia (34) ia memilih berbelanja pakaian untuk lebaran untuk anaknya disini, karena harganya yang murah dan bisa ditawar. “ Dekat dengan rumah, harganya juga terjangkau, tinggal pilih sesuai selera kita, “ ungkapnya. 

Di pasar kliwonan ini juga tidak ketinggalan pula para penjual batu akik turut mencoba peruntungan dengan berjualan batu-batu akik di pasar kliwonan ini, dan halaman rumah warga juga dapat berkah dari pasar kliwonan ini, karena bisa dapat rejeki dari parker kendaraan.  ( Faedhul Hasan edito BU )

0 komentar :

Posting Komentar