Home » , , , , » Sebanyak 8,5 Juta PUNCAK Donasi Pembangunan Masjid di Dukuh Girang Cikeusal Kidul

Sebanyak 8,5 Juta PUNCAK Donasi Pembangunan Masjid di Dukuh Girang Cikeusal Kidul

Written By Unknown on Kamis, 23 Juli 2015 | 00.12

CIKEUSAL KIDUL, Celotehketanggungan.com-Paguyuban Urang Cikeusal (PUNCAK) memberikan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Darussalam di DUkuh Girang, Desa Cikeusal Kidul, Kecamatan Ketanggungan bertepatan dengan rangkaian acara Halal Bi Halal Dan Santunan Anak Yatim sebanyak 75 orang. Donasi berjumlah Rp. 8.500.000,- berasal dari anggota Paguyuban ini. Acara ini berlangsung di Balai Desa Cikeusal Kidul. ratusan orang hadir memenuhi acara ini. Acara ini setiap tahun diadakan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada desanya. Minggu, (19/07/2015) kemarin.

Hadir pada acara ini Kepala Desa Cikeusal Kidul, Ketua BPD Cikeusal Kidul, tokoh masyarakat Cikeusal, tokoh agama serta para tokoh pemuda dan warga masyarakat cikeusal lainnya.

Ketua Umum PUNCAK Sartono Bisri dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat berharap kepada para anggota PUNCAK untuk berkiprah dan menyatukan gerak langkah agar terus berbuat untuk kepedulian kepada sesama dan mengajak kepada warga Cikeusal yang diperantauan untuk bergabung di PUNCAK ini. " Salah satu yang bisa diberikan untuk tahun ini yakni Santunan untuk pembangunan masjid di salah satu dukuh, santunan anak yatim, termasuk juga kepedulian menjadi orang tua asuh bagi warga desanya yang anaknya putus sekolah, contohnya wisnu (13) warga cikeusal kidul, " ujarnya kepada celotehketanggungan.com.

Sementara itu Ketua Penasehat PUNCAK, DR. H. Mokhammad Aris MM, menyatakan bahwa dengan adanya Paguyuban ini dapat menyatukan dua desa Cikeusal Kidul dan Cikeusal Lor untuk menyatu dalam kebersamaan dalam kegiatan yang positif. " Dia menambahkan agar PUNCAK memiliki bidang usaha agar pembiayaan organisasi tidak bergantung kepada para donatur semata, PUNCAK bisa mendorong berdirinya Baitul Maal Watamwil (BMT) agar masyarakat Cikeusal tidak terjerat hutang yang mencekik," tuturnya kepada peserta Halal Bi Halal.

" Keberadaan PUNCAK menurut kami sangat bermanfaat dalam rangka ikut memajukan desa, siapa lagi jika tidak kita yang membangun desanya sendiri, mari kita berbuat terbaik untuk kemajuan desa, siapapun boleh berkiprah, " kata Syamsul Arif selaku Kepala Desa Cikeusal Kidul dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Penceramah Halal Bi Halal, Drs. H. Farhan Sadied, MA sekarang menjabat Ketua MUI Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, putra asli Cikeusal Lor menyampaikan betapa pentingnya saling peduli dan saling berbagi bagi warga desa yang kebetulan nasibnya kurang beruntung. " Bagi anggota PUNCAK untuk membudayakan budaya tabayyun dan tasammuh agar hubungan harmonis bisa terjadi diantara sesama warga desa dan berbeda desa, " terangnya. (Sartono editor BU)

0 komentar :

Posting Komentar