Home » , , , » Santri Pondok Pesantren Harus Menjadi Pelopor Panutan Umat

Santri Pondok Pesantren Harus Menjadi Pelopor Panutan Umat

Written By Unknown on Sabtu, 01 Agustus 2015 | 09.20




KETANGGUNGAN, Celotehketanggungan.com-
Ratusan Alumni, santri dan wali santri Pondok Pesantren Bustanul Ulum memadati komplek Pondok Pesantren, guna mendengarkan Pengajian Halal Bil Halal Keluarga Besar Pondok Pesantren Bustanul Ulum. Bertempat di halaman pondok Pesantren, hadir sebanyak ratusan jamaah untuk bersilaturokhim pada acara ini. Hadir Pembicara Al Habib Muhammad Bin Abdul Mutholib dari Bumijawa, Tegal, Sabtu, (26/07) yang lalu. 

Halal Bi Halal Ponpes Karangmalang Brebes
Ketua panitia Pengajian Halal Bi Halal Ustad Abdul Azid  mengungkapkan, bahwa acara yang diadakan setiap dua tahun sekali  tersebut diselenggarakan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara alumnus dan wali santri dan untuk mengetuk para alumnus menjadi pelopor sukses dan majunya pendidikan di Pondok Pesantren Bustanul Ulum.

Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum KH salim Asmu’i berpesan kepada para alumnus untuk mengamalkan ilmu yang sudah diperoleh di pondok pesantren dan maju mundurnya pesantren yang menentukan adalah para alumni itu sendiri dan menasehati agar  para santri mengikuti program-program pendidikan di pondok pesantren yang sudah ditentukan karena itu semua akan menjadi sebab kesuksesan di masa depan dan berwasiat  shalat jama’ah, ngaji harus diutamakan. “ Santri harus menjadi tokoh panutan umat, ilmu yang dipelajari harus diamalkan agar menjadi pembeda dan menjadi tuntunan bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Uraian Hikmah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Bin Abdul Mutholib mengatakan Pondok Pesantren merupakan tempat yang strategis untuk memupuk jiwa yang berkarakter dan belajar ilmu agama lebih mendalam, dan Habib berharap agar para santri dan alumni pondok pesantren gemar bergelut dalam bidang agama semata-mata untuk menegakan Dinul islam.

Dalam Pengajian Halal Bil Halal ini menampilkan Hadroh dari pondok pesantren yang bernama Bustanul Musthofa yang menghibur para alumni, santri dan wali santri dengan bersholawatan. ( Faedhul Hasan editor BU )

0 komentar :

Posting Komentar