Home » , , , , » Paguyuban Urang Cikeusal Adakan Pertemuan Warga di Jakarta

Paguyuban Urang Cikeusal Adakan Pertemuan Warga di Jakarta

Written By Unknown on Selasa, 07 Juli 2015 | 21.08

Pertemuan Paguyuban Cikeusal
CIKEUSAL,(Celotehketanggungan.com) - Paguyuban Urang Cikeusal (PUNCAK) mengadakan pertemuan dengan warga yang berada diperantauan. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Paguyuban dan warga cikeusal yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Bertempat di Kediaman Sartono Bisri di Jakarta. Minggu, (5/7/15) kemarin.

Acara di mulai sejak pukul 17:00-19:00, dengan menghadirkan mubaliqh asli warga Cikeusal yang sudah menjadi narasumber dibeberapa masjid dan instansi di  Jakarta dan juga di beberapa daerah seperti di Jawa Barat dan di Jawa Tengah, yaitu KH. Drs. H. Farhan Sadied Muslim,MA.

Dalam kesempatan ini, dia mengingatkan agar warga PUNCAK tetap menjaga sholat 5 waktu,sebagai perisai agar terjaga dari perbuatan keji dan munkar. " Kita harus selalu menjaga persatuan di antara sesama warga perantauan agar tetap konsisten berkiprah membantu kemajuan di desa, kalau kampung kita ingin maju, maka kita harus membantunya melalui kiprah kita, " tuturnya dihadapan peserta.

Dalam kesempatan yang sama juga, Penasihat PUNCAK Drs. Fuad berpesan agar paguyuban PUNCAK tetap menjaga netralitasnya dalam pilkades atau pun pilkada yg akan datang, desa perlu kita bantu agar nantinya maju. " Jangan sampai yang sukses di perantauan kemudian tidak mau membantu desanya, mari kita bersama selalu berkiprah," ujarnya. 

Selanjutnya di akhir acara dilakukan buka puasa, sholat maghrib berjamah di Musholla Bani Ishak dilanjukan makan malam bersama. Dalam diskusi terbatas telah diputuskan bahwa halal bi halal PUNCAK akan dilaksanakan pada hari Minggu,19 Juli 2015, bertempat di Balai Desa Cikeusal Kidul dan disertai acara santunan anak yatim. ( Sartono Bisri, editor BU )

0 komentar :

Posting Komentar