Home » , , , , , , » 5 ulama Kecamatan Ketanggungan Menghadiri Deklarasi Forum Ulama Peduli Gizi

5 ulama Kecamatan Ketanggungan Menghadiri Deklarasi Forum Ulama Peduli Gizi

Written By Unknown on Sabtu, 29 Agustus 2015 | 17.31

KETANGGUNGAN, Celotehketanggungan.com - Sebanyak 5 kyai yakni Ustad SN dari Desa Ketanggungan, FH dari Desa Ketanggungan, ND dari Desa Baros, NR dari Desa Padakaton,SH dari Desa Dukuhturi, menghadiri pertemuan Deklatasi Forum Ulama Peduli Gizi di Kantor Pengurus Besar Nahdhlatul Ulama (PBNU) Jakarta, Sabtu (22/8) kemarin.

Kehadiran mereka diharapkan memberikan kontribusi dalam sharing pengalamannya setelah melakukan penggerakan dan penyuluhan Kesehatan Gizi di Desanya. Pengalaman yang sudah dilakukan inilah mendasari mereka untuk berdiskusi bersama, sehingga langkah selanjutnya akan lebih baik dan disempurnakan. 

Supervisor Program Pencegahan Stunting LKNU Anggia Ermarini berharap kepada para kyai dan bu nyai yang hadir untuk bersungguh-sungguh memegang amanat ini, karena lewat ulama inilah masyarakat sekitarnya bisa tersosialisasikan sekaligus upaya fastabiqul khoirot inilah organisasi Nahdhlatul Ulama bisa menjadi besar.  ” LKNU melakukan intervensi dalam rangka keterlibatan pencegahan melalui penggerakan dan penyuluhan di majlis taklim, pengajian mingguan, maupun di pertemuan ibu-ibu di desa intervensi, sehingga informasi yang ada bisa diserap masyarakat,” ujarnya.

Deklarasi Ulama Peduli Gizi di PBNU Jakarta
Selanjutnya  Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Drs. H. Athoilah, M.Si. juga menjelaskan bahwa Kebiasaan para tokoh agama dalam berdakwah yang sering disampaikan hanya seputar masalah urusan dakwah syariah dan muamalah, mestinya persoalan yang fokus yang menjadi masalah daerah seperti persoalan kesehatan ibu, meningkatkan taraf hidup dan gizi pun penting dan tokoh agama perlu melakukan pendekatan dan penanganan secara konferhensif kepada masyarakatnya ” pungkasnya.

Salah satu delegasi dari Kecamatan Ketanggungan Ustad Sanuri mengungkapkan pengalamannya ketika sedang melakukan penggerakan dan penyuluhan di jamiyahan, akan pentingnya gizi pada bayi, sehingga bisa mengupayakan pencegahan stunting di Kabupaten Brebes . ( Faedhul Hasan )


0 komentar :

Posting Komentar