Home » , , » Nadia Amani, Siswa SMA Negeri Kersana Juara 3 Seni Pencak Silat di Akmil Magelang

Nadia Amani, Siswa SMA Negeri Kersana Juara 3 Seni Pencak Silat di Akmil Magelang

Written By Unknown on Rabu, 26 Agustus 2015 | 06.41

KETANGGUNGAN, Celotehketanggungan.com - Meskipun sangat minim perhatian dari Pemerintah Kabupaten Brebes untuk Perguruan Pencak silat Padjajaran Nasional Cabang Brebes, Namun delegasi yang dikirimkan dapat mengharumkan nama Daerah.  Dalam Pekan Olahraga wilayah karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas ( PORWIL DULONGMAS)  Ke 3 Tahun 2015, yang dilaksanakan  di Akademi militer Kota Magelang dari tanggal 21-23/08 dapat memperoleh Prestasi yang membanggakan. 

Nadia dan Reza Triasfuri serta Pelatih
Seorang putri daerah bernama Nadia Amani (16) asal Desa Dukuhtengah siswa SMA Negeri Kersana  bisa memperoleh juara 3 seni tunggal putri cabang olah raga pencak silat dan Dian Reza Triasfuri (20) asal Desa Karangmalang memperoleh juara 3 Tanding kelas C Putri.

" Tercatat  perolehan Kabupaten Brebes hanya memperoleh 3 mendali perunggu dari kejuaraan bela diri pencak silat  diantaranya kontribusi dari perguruan pencak silat Padjajaran Cabang Brebes dengan menyumbang 2 mendali perunggu dan 1 mendali perunggu diperoreh Indonesia seni beladiri (INSEBA)," ujar nanang pribadi selaku pelatih Pencak Silat Padjajaran Brebes.

Ia juga menambahkan,  atlet kami sudah berlatih dan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi kejuaraan Porwil Dulongmas ini, akan tetapi atlet kami hanya bisa mempersembahkan 2 mendali perunggu, karena kami berhadapan dengan atlet-atlet nasional yang tangguh dan berpengalaman.

Perguruan Pencak Silat Padjajaran ini sudah berdiri sejak 1978 di Brebes dan berpindah cabang ke Ketanggungan Tahun 2010, sekarang beralamat di Rt 02/01 Desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Dengan moto “Disiplin Aturan dan Semangat tanpa batas” Nanang  terus melatih Atlet-atletnya, baik di sekolah maupun di padepokannya. 
( Faedhul Hasan editor BU )

0 komentar :

Posting Komentar