Home » , , , » Disayangkan, Saat Sosialisasi Program Madin, Wakil Rakyat Absen

Disayangkan, Saat Sosialisasi Program Madin, Wakil Rakyat Absen

Written By Unknown on Minggu, 23 Agustus 2015 | 19.45


Sosialisasi Program Madin dan Updating Data Emis

PADAKATON, Celotehketanggungan.com – Kementrian Agama Kabupaten Brebes mengadakan Road Show Sosialisasi Program Madin dan Updating Data Emis bersama FKDT Kabupaten Brebes. Kegiatan ini berlangsung di Madin Mafatikhul Huda Desa Padakaton, Kecamatan Ketanggungan. Hadir  Kepala Madrasah diniyah ( Madin)  Sekecamatan Ketanggungan, Minggu (23/08).

Dalam sambutannya Kemenag Kasi PD Pontren, Drs H Syamsudin menyampaikan tentang pengisian pemutakhiran data emis dan pengajuan nomer statistik madrasah diniyah baru untuk Tahun 2015-2020. “ membenahi data madrasah diniyah sebaik mungkin agar ketika nanti Perda sudah disahkan , data Kemenag sudah Valid karena sebagai acuan pemerintah daerah Brebes,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan ketua FKDT Brebes H Ahmad Sururi S. Pdi menuturkan bahwa peraturan daerah tentang Madrasah diniyah yang sedang dibahas oleh anggota dewan sudah 80% akan diperdakan. “ Jika madin ke depan ada Perda yang mengikatnya bisa menjadi payung hukum dan bisa mendapatkan dana oprasional dari daerah,” tandasnya.

Selanjutnya FKDT Kecamatan Ketanggungan Ustad Nurkholis menghimbau kepada kepala madrasah diniyah agar mengikuti semua aturan-aturan Kemenag karena itu baik untuk madrasah itu sendiri dan mengikuti program-program yang diperintahkan oleh Kecamatan seperti seragam guru atau seragam murid, seyogyanya diseragamkan karena semua program yang ada akan mendukung kelangsungan madrasah diniyah dengan baik.

Namun sangat disayangkan anggota dewan setempat tidak menghadiri acara tersebut, padahal undangan dilayangkan oleh kemenag, semua kepala diniyah kecewa karena harapan mereka untuk  penyampaian masukan kepada dewan tidak tersampaikan, “ tambah nurkholis. (  Faedul Hasan Editor BU )

0 komentar :

Posting Komentar