Home » , , » Remaja Masjid Izzul Islam Ketanggungan Gelar Sholat Istisqo

Remaja Masjid Izzul Islam Ketanggungan Gelar Sholat Istisqo

Written By Unknown on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 08.45

Celotehketanggungan.com, Karangmalang - Panas terik matahari pada siang hari yang membakar kulit, tidak menyurutkan langkah kaki para warga untuk mengikuti sholat istisqo yang diadakan oleh Remaja Masjid Izzul Islam Ketanggungan (RIZZIK) di lapangan Desa Karangmalang Kecamatan Ketanggungan, Jumat (23/10).
Pelaksanaan Sholat Istisqo di Desa Karangmalang Brebes

Shalat istisqo atau shalat minta hujan yang dilaksanakan setelah shalat jumat pada pukul 13.00 WIB, diikuti oleh ratusan warga dari Desa Ketanggungan,  dan Desa Karangmalang dan juga dihadiri oleh tokoh agama dan Kepala Desa Ketanggungan Bapak Sopani dan kepala Desa Karangmalang Bapak Subur.

“Musim kemarau yang berkepanjangan membuat tanah kering kerontang, tanaman mati kekeringan dan binatang terkapar kehausan, marilah kita memohon hanya kepada Allah SWT agar bumi kita terguyur hujan,” ustad Agus Syukron dalam petikan khutbah shalat istisqo, 

Ia mengajak kepada seluruh masyakat agar bertaubat memohon ampun kepada Allah SWT dan mengakui dosa-dosa yang telah diperbuat, baik disengaja maupun yang tidak disengaja. 

Di saat doa meminta hujan tidak sedikit warga yang meneteskan air mata dan sholat istisqo yang diimami oleh KH. Umar Faruq. ( Faedhul Hasan )

0 komentar :

Posting Komentar