Home » , , , » TPS Liar Masih Terjadi di Dukuhturi Ketanggungan, Warga Protes

TPS Liar Masih Terjadi di Dukuhturi Ketanggungan, Warga Protes

Written By Unknown on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 04.02

Celotehketanggungan.com, Dukuhturi - Masih terlihat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar, di Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan. Tampak tumpukan sampah liar dan berserakan  disepanjang jalan raya yang berada di sebelah timur desa Dukuhturi berbatasan dengan Desa Bulakelor tepatnya sebelah barat SMP Negeri 2 Ketanggungan. Jum'at (23/10).

Dari pantauan celotehketanggungan, saat ini sampah disekitar lokasi sepanjang jalan raya masih berserakan. Sementara sampai berita ini publikasi, sampah tersebut dibersihkan oleh aparat Desa Dukuhturi dibantu masyarakat.
TPS Liar di Dukuhturi Ketanggungan

Pihak desa sudah berkali-kali menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan bahkan ditempel juga tulisan larangan membuang sampah dilokasi. Akan tetapi rupanya hal ini tidak menjadikan jera atau berkurang. 

“ Himbauan dan teguran sudah kami lakukan, bahkan kami memasang tulisan larangan membuang sampah di lokasi tersebut, tapi rupanya itu masih belum diindahkan oleh beberapa masyarakat. Dari laporan masyarakat juga sampah tersebut bukan saja dilakukan oleh masyarakat dukuhturi melainkan dari lain Desa, ini yang menjadikan susah untuk dikoordinasikan,” demikian yang disampaikan Lukman Nur Hasyim, selaku  Kaur Pemerintahan Desa Dukuhturi.

Ia juga menambahkan pada awal tahun 2015 secara resmi dan tertulis, kami sudah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Brebes agar di Dukuhturi dapat diwujudkannya TPST, agar tidak ada lagi TPS liar di Desa Dukuhturi, sehingga kami berharap ada realisasi dari Pemda Brebes mengenai TPST ini.

Salah satu warga yang dekat lokasi tersebut, Ibu kus (38), juga salah satu pedagang warung makan yang jaraknya tidak jauh dari lokasi TPA liar mengatakan merasa terganggu sekali. " saya berharap ada TPST, sehingga tidak ada TPS liar disini karena selain mengganggu kesehatan juga membuat dagangan saya kurang dilirik, bau sampah sangat menyengat dan bikin orang enggan makan di warung saya, " tegasnya. ( Poniran )

0 komentar :

Posting Komentar