Home » , , , , » Sebanyak 600 Siswa MTs Mafatihul Huda Padakaton Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Sebanyak 600 Siswa MTs Mafatihul Huda Padakaton Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Written By Unknown on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 04.00

Celotehketanggungan.com, Padakaton-  Sebanyak 600  siswa MTs Mafatihul Huda Desa Padakaton Kecamatan Ketanggungan melaksanakan sholat dhuha berjamaah di masjid Al Mimbari. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Kamis (22/10) kemarin. 
Peringatan Hari Santri Nasional di Padakaton

Kepala sekolah MTs Mafatihul Huda. H Nawawi S.Ag menceritakan setelah bangsa Indonesia merdeka Tahun 1945, penjajah tidak rela bangsa ini merdeka, sehingga belanda dibantu tentara sekutu kembali menyerang Bangsa Indonesia, maka Kyai Hasyim Asyari mengeluarkan Resolusi Jihad yang mewajibkan para santri untuk berjihad melawan penjajah, banyak santri yang mati syahid, itulah mengapa pemerintah mencanangkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri.

“Dengan semangat hari santri, mari kita kobarkan kembali semangat pengorbanan para santri dan pejuang penegak dan pembela NKRI. Hari santri untuk membina akhlak dan bangsa,” Pungkas H Nawawi. S.Ag

Pesan moral juga disampaikan oleh Kyai Abdul Kholik, sekaligus pengisi materi pada pertemuan ini. “Pada zaman sekarang ini bukan perang melawan penjajah tapi perang melawan kebodohan, senjatanya dengan ilmu dan pengetahuan agar murid-murid berguna bagi nusa dan bangsa dan keutamaan shalat dhuha untuk syiar islam dan melatih para siswa terbiasa shalat dhuha, karena banyak sekali manfaat nya, seperti melancarkan rizqi, dijaga dari gangguan syetan dan berkah di dunia akhirat, " tegasnya. 

Selanjutnya salah satu peserta Ika Rinanti (13) merasa bahagia mengikuti kegiatan ini. “ saya sangat senang sekali mengikuti shalat dhuha berjamaah, karena bisa mengetahui tata cara shalat dhuha dan manfaatnya," katanya. ( Faedhul Hasan )

0 komentar :

Posting Komentar