Home » , , , » Pengurus OSIS MTs Mafatihul Huda Masa Bakti 2014-2015 Resmi di Lantik

Pengurus OSIS MTs Mafatihul Huda Masa Bakti 2014-2015 Resmi di Lantik

Written By Unknown on Rabu, 04 November 2015 | 04.05



Celotehketanggungan.com, Padakaton - Dalam rangka menyiapkan calon-calon pemimpin bangsa yang berkualitas,  MTs Mafatihul Huda Padakaton menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDKO) dan Pelantikan Pengurus OSIS. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak hari Sabtu - Minggu, (31 Oktober – 01 November 2015) yang bertempat di MTs Mafatihul Huda Padakaton, Minggu (01/11) kemarin.
 
Pelantikan Pengurus OSIS MTS Mafatihul Huda Padakaton
2 Kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan reorganisasi MTs Mafatihul Huda, yang dikuti oleh 60 peserta, dimana mereka mewakili siswa siswi pilihan dari 600 jumlah siswa yang ada di MTs Mafatihul Huda, sebelumnya telah melaksanakan Pemilihan Umum Ketua OSIS Periode 2015/2016. Pemateri LDK OSIS yakni guru-guru yang mengajar di MTs Mafatihul Huda, Materi yang diberikan dalam LDK OSIS itu antara lain; Dasar-dasar PBB, Keorganisasian, Etika Berorganisasi, Leadership,merancang kegiatan dan outbond

Pembina OSIS MTs Mafatihul  Huda M Musrofi. S.Pd.I mengatakan Kegiatan LDK OSIS ini sangat penting bagi generasi muda khususnya pelajar. “ sebagai generasi penerus, pelajar perlu dibimbing dan diarahkan serta dibekali berbagai kompetensi,baik kompetensi akademik, psikomotorik, maupun afektif, “ ujarnya.

Ia juga menambahkan  mereka juga perlu dilatih untuk bersikap kritis, analitis,dan dinamis. Salah satu wadah yang bisa menjadikan para pelajar bersikap kritis ini antara lain melalui kegiatan LDK, Pelajar merupakan generasi muda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan suatu bangsa.

“Harapan kami dengan diadakanya Latihan Dasar Kepemimpinan ini (LDK) kedepan menjadi calon pemimpin bangsa yang jujur dan berkualitas,” imbuhnya lagi.

Selaku Ketua OSIS terpilih MTs Mafatihul Huda Fitri Pricilia (13) mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengemban amanah ini, karena ia bisa belajar menjadi seorang pemimpin.


Setelah para peserta mengikuti kegiatan LDK OSIS di MTs Mafatihul Huda Padakaton, esok harinya para peserta berangkat ke Guci untuk mengikuti kegiatan outbond. ( Faedhul Hasan)

0 komentar :

Posting Komentar