Home » , , , » Terkumpul 30 Juta Santunan Anak Yatim di Desa Ketanggungan, dan Langsung di Bagikan

Terkumpul 30 Juta Santunan Anak Yatim di Desa Ketanggungan, dan Langsung di Bagikan

Written By Unknown on Rabu, 04 November 2015 | 04.10

Celotehketanggungan.com, Ketanggungan - Ranting Muslimat NU Ketanggungan mengadakan kegiatan santunan anak yatim, fakir miskin dan lansia dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang bertempat di majlis ta’lim kanoman Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan. Kamis (29/10) kemarin.

Dalam sambutannya Ketua Ranting Muslimat NU Ketanggungan H Nur Ida Rosidah mengatakan selain kita harus bermuamalah habluminallah, kita juga harus bermuamalah hablumminanas atau berhubungan sesama manusia secara baik. " Padaa moment yang baik saat ini, kita sudah memasuki bulan muharrom yang sangat istimewa yang apabila kita melakukan amaliyah yang baik maka akan berlipat ganda, " ujarnya. 
Santunan Anak Yatim Muslimat Desa Ketanggungan

ia juga menambahkan Merujuk pada Hadits dari Ibnu Abbas RA bahwa Rasulullah pernah bersabda: “Dan barangsiapa yang membelaikan tangannya pada rambut (kepala) anak yatim di hari 'Asyura, maka Allah mengangkat derajat orang tersebut untuk untuk satu helai rambut satu derajat. Dan barangsiapa memberikan (makan dan minum) untuk berbuka bagi orang mukmin pada malam 'Asyura, maka orang tersebut seperti memberikan makanan kepada seluruh umat Muhammad SAW dalam keadaan kenyang semuanya.” imbuhnya.

Itulah yang mendasari Ranting Muslimat NU untuk memberikan santunan, dengan rincian ada 70 anak yatim, 75 fuqoro masakin dan 170 lansia yang mendapatkan santunan dan santunan setiap anak yatim mendapatkan Rp.200.000, fuqoro masakin mendapatkan Rp. 50.000 dan Lansia mendapatkan Rp. 65.000.

Salah satu penerima santunan anak yatim, Faras (13) mengaku sangat senang mendapatkan santunan ini, karena uangnya akan digunakan untuk keperluan sekolah dan Karlimah (60) salah satu warga Desa Ketanggungan yang mendapatkan santunan mengaku sangat senang. ” semoga para dermawan yang telah mengamalkan hartanya mendapatkan pahala yang dilipat gandakan, "tandasnya. ( Faedhul Hasan)

0 komentar :

Posting Komentar