Home » , , » TPS LIAR DESA DUKUHTURI KETANGGUNGAN LANGSUNG BERSIH LEWAT GERAKAN JUMAT BERSIH

TPS LIAR DESA DUKUHTURI KETANGGUNGAN LANGSUNG BERSIH LEWAT GERAKAN JUMAT BERSIH

Written By Unknown on Minggu, 01 November 2015 | 04.40

Celotehketanggungan.com, DUKUHTURI-Pencanangan program Bersih-bersih Desa oleh Bupati Brebes, mendapat apresiasi dari tingkat pemerintahan dibawahnya. Kecamatan Ketanggungan langsung implementasi gerakan tersebut melalui Bersihkan TPS Liar di Wilayah Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan. Kegiatan langsung dipimpin oleh Camat Ketanggungan dan diikuti oleh beberapa instansi lain diantaranya Koramil,polsek, UPTD Pendidikan dan PLKB terlihat sangat antusias.
Gerakan Jumat bersih di Kecamatan Ketanggungan
Jumat (30/10) kemarin. 
 
Kegiatan yang diagendakan oleh camat Ketanggungan menjadi kegiatan rutin, diharapkan mampu menjadi magnet bagi masyarakat dalam menumbuhkan kesadarannya menjaga kebersihan sekitar.

Berdasarkan dari pantauan Celoteh Ketanggungan, peserta memulai kegiatan dengan bersih-bersih disekitar kantor kecamtan Ketanggungan dan diakhiri di lokasi TPS Liar yang ada di desa Dukuhturi. TPS Liar yang sudah menjadi perhatian masyarakat itu kemarin menjadi bersih dan enak dipandang mata. Lokasi yang berbatasan dengan desa Bulakelor tersebut memang sudah lebih dari 6 bulan menjadi TPS liar, meski sudah adanya peringatan baik lisan maupun tertulis oleh pemerintah Desa Dukuhturi akan tetapi hal itu masih saja terjadi.
 
“mudah-mudahan dengan diawali kegiatan ini oleh pemerintah, oknum masyarakat yg masih membuang sampah sembarangan akan sadar dan malu , sehingga tidak lagi membuang sampah semabarangan”, demikian ujar Nur Aisyah, peserta Jumat Bersih dari perangkat desa Dukuhturi. ( Poniran )

0 komentar :

Posting Komentar