Home » , , , , , » Sungai Sepanjang Desa Dukuhturi dikuras, Persiapan Hadapi Musim Hujan

Sungai Sepanjang Desa Dukuhturi dikuras, Persiapan Hadapi Musim Hujan

Written By Unknown on Jumat, 06 November 2015 | 01.20

Celotehketanggungan.com, DUKUHTURI,- Menghadapi musim hujan yang diprediksi terjadi dibulan November akhir 2015, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kab Brebes melalui UPTD PU Ketanggungan melakukan pekerjaan pengurasan sungai secara manual di Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan. Kamis, (5/11) kemarin.

Pekerjaan yang dilakukan beberapa pekerja itu sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Berdasarkan pantauan tim celotehketanggungan pekerjaan tersebut sudah sampai di depan Masjid Baiturohman dukuhturi.


Bersih Sungai di Desa Dukuhturi Ketanggungan
“ ya pak, kita melakukan pemgurasan sepanjang sungai ini , karena ini sifatnya pemeliharaan dan pendangkalannya juga masih kategori kecil, jadi menggunakan tenaga manual, artinya kami yang melakukan dengan alat cangkul”, ujar Abdul, salah satu pekerja yang melakukan kegiatan pengurasan tersebut.



Memang perlu diketahui pada tahun yang lalu, sepanjang sungai di Dukuhturi sudah dilakukan dengan menggunakan alat berat. Hal itu terlihat dari kondisi sungai yang masih terlihat tidak begitu dangkal dan terlihat bersih dari sampah, karena pada saat dikeruk dengan alat berat banyak warga yang mengambil hasil kerukan alat berat untuk urug tanahnya.



“Alhamdulillah dilakukan pengurasan, setidaknya kami yang rumahnya tepat depan sungai tidak khawatir kalo nnti hujan besar, karna setidaknya sungai mampu menampung air banyak jadi ga meluber ke halaman rumah”, papar Sunih (50), warga yang rumahnya tepat depan sungai. ( Poniran )

0 komentar :

Posting Komentar