Home » , , , » Sebanyak 10 orang dari Komunitas CBM Belajar Menjadi Penyiar Radio

Sebanyak 10 orang dari Komunitas CBM Belajar Menjadi Penyiar Radio

Written By Unknown on Senin, 07 Desember 2015 | 04.26

Pelatihan Menjadi Penyiar di Radio Singosarinews FM
Celotehketanggungan.com, Ketanggungan - " menjadi seorang penyiar radio harus memiliki kesungguhan yang tinggi dalam belajar,tidak mudah menyerah dalam beraktivitas, dan selalu menjaga performance pribadinya dan juga institusinya, " demikian yang diutarakan oleh Zainudin Zahwa salah satu penyiar Radio Singosarinews FM Ketanggungan, Brebes di sela-sela kegiatan Kursus Penyiar bagi anggota Komunitas Celoteh Brebes Membangun (CBM). Senin (07/12). 

Sebanyak 10 orang mengikuti pelatihan penyiar secara teori mulai 7-9 Desember 2015, yakni AA, BU, TAG, MS, AUKY, FH, MK, ED, PON, VM selanjutnya akan dilakukan praktek secara bertahap sesuai dengan kemampuan saat melakukan penyiaran di radio. " semoga dalam waktu sebulan ke depan peserta yang ikut ini minimal ada yang berhasil, dan nantinya bisa mendukung program siaran di radio milik pemerintah daerah ini," imbuhnya. 

Salah satu peserta Lukmanul Hakim dari sitanggal, merasa senang bisa kembali belajar siaran di radio. " dulu pernah ikut siaran di radio komunitas, mumpung ada banyak teman yang lagi belajar, saya ikut sambil meningat kembali 10 tahun yang lalu, " tuturnya. 

Berbeda dengan Marzuki Sayidi dari Temukerep, dirinya belajar di radio singosarinews fm ini untuk nantinya bisa membantu tim penyiar di radio komunitas di SMP Negeri 1 Larangan. " sekolah sedang merintis radio komunitas, mudah-mudahan setelah belajar menjadi penyiar radio, saya bisa memanfaatkan ilmunya untuk diamalkan nantinya, " pungkasnya. ( BU )

0 komentar :

Posting Komentar