Home » , , , , , , , » Bentengi Akidah, PC IPNU-IPPNU Kab. Brebes Adakan Sekolah Aswaja

Bentengi Akidah, PC IPNU-IPPNU Kab. Brebes Adakan Sekolah Aswaja

Written By Unknown on Jumat, 05 Februari 2016 | 06.06

 Sebanyak 6 kader PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ketanggungan mengikuti sekolah Aswaja
dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-90. PC IPNU-IPPNU Kabupaten Brebes mengadakan Sekolah Aswaja tersebut selama 2 hari dari tanggal 30-31 Januari yang bertempat di Pondok pesantren Asslaafiyah II Brebes, Minggu (31/01)
Kegiatan yang bertema “Memahami Aswaja Dalam Multiperspektif”  dibuka oleh Ketua PC NU Kabupaten Brebes, KH Athoillah Syatori. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari perwakilan PC dan PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Brebes. Dalam kegiatan ini, PAC IPNU-IPPNU Kec. Ketangguhan mengirimkan 6 kadernya untuk mengikuti acara tersebut yakni Nina Inayah, Yuyun Hermawati, Cici Asri Fatimah, Syamsul Arifin, Nurohman.
Ketua PC IPNU Kabupaten Brebes,  Feri menuturkan, bahwa kegiatan sekolah Ahlusunnah wal jamaah (Aswaja) digelar untuk memberikan pemahaman mendalam tentang ideologi Aswaja kepada pengurus dan para kader IPNU-IPPNU Kabupaten Brebes,
Ketua PC NU Kabupaten Brebes, KH Athoillah Syatori menuturkan pahamm Aswaja di kalangan warga nahdiyin harus terus ditanamkan dan dipertahankan, dalam kehidupan beragama di Indonesia, karena paham NU mampu menanamkan kasih saying dalam beragama, tanpa kekerasan dan kemaslahatan umat.
“Hidup beragama, haruslah rahmatan lil alamin, bermanfaat bagi seluruh alam,bukan membuat kerusakan di muka bumi dengan menebarkan terror.” Tegasnya.
Materi yang disampaikan antara lain pemahaman Aswaja dalam bidang ekonomi, social, pendidikan dan politik serta penjelasan tentang konsep Islam Nusantara. (Faedhul H/Slamet)

0 komentar :

Posting Komentar