Home » , , , , » Promosi Wisata, Ribuan Trail Adventur Jelajah Alam di Brebes

Promosi Wisata, Ribuan Trail Adventur Jelajah Alam di Brebes

Written By Unknown on Selasa, 09 Februari 2016 | 05.41





Celoteh Ketanggungan.com: Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, perkenalkan potensi wisata daerahnya dengan kegiatan Jelajah alam Brebes (JAB). Ribuan penggemar motor trail menjelajah eksotisme panorama pegunungan di Waduk Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Minggu 7 Januari 2016.

“Ini merupakan salah kegiatan wisata trail adventur yang rutin dari komunitas Trail Adventure Brebes Raya Club (Tabrac) sebagai upaya menarik wisata berkunjung ke wilayah Brebes,” kata Karta Atmanegara, ketua panitia kegiatan disela kegiatan berlangsung, Minggu (7/2/2016), di Obyek Wisata Waduk Malahayu, Brebes.

Jelajah Alam Brebes ke-4 ini mengusung tema Wisata Trail Adventure Offroad Jelajah Alam Brebes One Day Long Trip ini diikuti sebanyak 1200 peserta  yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat serta  DKI. Dengan menempuh rute sejauh 60 kilometer, yang terdiri dari 25 titik  pos check point.

“Ini jalur track baru, makanya banyak penghobi Trabas yang suka akan tantangan pada ikut,” ungkapnya.

Brebes memiliki enam  jalur track yang biasa digunakan untuk event serupa, di antaranya Trac Kaligua, Bumiayu, Banjarharjo, Songgom, Ketanggungan dan yang terbaru adalah Malahayu. Masing-masing jalur track memiliki tantangan tersendiri, namun rata-rata banyak disukai penggemar trail adventur. Terbukti peminat kegiatan tersebut cukup banyak dan berdatangan dari berbagai daerah.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengapresiasi kegiatan Trabas sebagai kegiatan positif, memperkenalkan kepada masyakarat luas, akan potensi wisata di Kabupaten Brebes. Menurutnya para penggemar Trabas menikmati keindahan alam di sekitar obeyek wisata Waduk Malahayu, Hal itu tampak dari para peserta Trabas yang sangat antusias sekali.

“Selain itu, tujuan kegiatan ini juga untuk mengayubagyo kegiatan peringatan HUT ke-338 Kabupaten Brebes,” pungkasnya.

0 komentar :

Posting Komentar